Dua Pimpinan DPRK Aceh Utara Periode Sebelumnya Sudah Kembalikan Mobil Dinas

Zubir HT

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Dua dari empat pimpinan DPRK Aceh Utara yang telah habis masa jabatan sudah mengembalikan mobil dinas ke Sekretariat DPRK Aceh Utara.

Plt Sekretaris DPRK Aceh Utara, Azhari Hasan, saat dikonfirmasi aceHTrend pada Jumat (6/9/2019) mengatakan, baru dua dari empat pimpinan DPRK yang sudah mengembalikan mobil dinas. Namun ia tidak merincikan siapa saja yang sudah mengembalikannya.

Pimpinan dewan yang telah habis masa tugas, diberikan tenggat satu bulan untuk mengembalikan mobil dinas. Secara lisan mereka sudah diberitahukan.

“Pimpinan dewan yang belum mengembalikan aset negara tersebut diberi kesempatan untuk menggunakan satu bulan ke depan,” katanya.

Adapun pimpinan DPRK Aceh Utara periode 2014-2019, yaitu Ismail A Jalil (Ketua, dari Partai Aceh) dan tiga wakil ketua, yaitu Zubir HT (Partai NasDem), Mulyadi CH (PPP), dan Abdul Muthalib (Partai Aceh).

Zubir HT yang dikonfirmasi aceHTrend mengatakan dirinya sudah mengembalikan mobil dinas tersebut ke bagian Sekretariat DPRK.

“Ketika jabatan pimpinan dewan sudah habis masa bakti mobil dinas tersebut saya kembalikan ke sekretariat DPRK setempat,” katanya.

Padahal, dalam aturan masih ada masa pinjam pakai satu bulan ke depan sejak anggota DPRK yang baru dilantik pada 2 September 2019.

“Inisiatif pengembalian kendaraan karena memang kewajiban dan kesadaran sendiri, mengingat penggunaan aset negara melekat ketika menjadi pimpinan DPRK,” ujarnya.

Zubir mengatakan pengembalian mobi dinas merek Toyota New Fortune 2.7 GA/LUX diserahkan langsung dan diterima oleh Alminur, selaku pengurus barang penggunaan di Sekretariat DPRK Aceh Utara.

“Pengembalian mobil dinas itu saya kembalikan satu hari setelah anggota DPRK Aceh Utara periode 2019-2024 dilantik,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK