Pertama di Aceh, Prodi PGSD Umuslim Raih Akreditasi A

ACEHTREND.COM,Bireuen-Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) jenjang S1 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen berhasil mendapatkan nilai akreditasi dengan nilai A.

ini merupakan satu-satu prodi PGSD di Aceh yang baru meraih nilai akreditasi A.

Kabag Humas Umuslim, Zulkifli, M.Kom., dalam rilisnya kepada aceHTrend, Sabtu (7/9/2019) mengatakan pemberitahuan akreditasi Prodi PGSD meraih nilai tertinggi, setelah menerima pemberitahuan Akreditasi berdasarkan keputusan BAN-PT Nomor 328/SK/Ban-PT/Akreditasi/S/IX/2019 ditandatangani Prof I Basaruddin selaku Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT.

Ia melanjutkan, menurut Dekan FKIP Drs.M.Taufiq,M.Pd., hasil tersebut diperoleh setelah tim assesor BAN PT turun ke Umuslim melakukan assessment.

“Sebenarnya selain prodi PGSD ada beberapa prodi lagi di lingkup FKIP yang sudah layak untuk mendapatkan Nilai A, prodi itu sekarang sudah mendapat nilai B gemuk istilah BAN PT,” papar Dekan FKIP Umuslim, yang diucapkan kembali oleh Zulkifli.

Kemudian, informasi tersebut juga disampaikan Kepala LLDikti Wilayah XIII Aceh, Prof. Dr. Faisal, S.H, M.Hum., saat kegiatan sosialisasi aplikasi Sinta di Umuslim beberapa hari lalu.

Rektor umuslim Dr.H.Amiruddin Idris, SE.,MSi., mengucapkan rasa syukur atas nilai akreditasi A prodi PGSD, harapannya semoga prodi lain di Umuslim terus berbenah dan berbuat sehingga juga bisa mendapat nilai A saat assessment yang akan datang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerja kerasnya sehingga berhasil mendapat nilai A prodi PGSD,” ujar H.Amiruddin Idris yang sedang berada di Jakarta mengurus proses lahirnya program PPG untuk umuslim.

KOMENTAR FACEBOOK