Mualem Lantik Pengurus KONI Abdya

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Aceh, Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem melantik pengurus KONI Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2018-2019 di Hotel Grand Louser di Blangpidie, Sabtu malam (7/9/2019).

Ketua Panita Pelaksana, Yusran mengatakan, selain pelantikan KONI, panitia juga memberikan KONI Award bagi atlet berprestasi, cabang olahraga berprestasi, dan pelatih berprestasi pada saat PORA di Kota Janto, Aceh Besar beberapa waktu lalu.

“Kesuksesan pelantikan ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh panitia dan bantuan pemerintah daerah, maka kita berharap pengurus KONI di bawah Ketua Umum Romi Syah Putra mampu membawa KONI Abdya lebih baik nantinya,” ungkap Yusran.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Abdya, Romi Syah Putra dalam sambutannya mengatakan, setelah proses pelantikan ini KONI Abdya memiliki tugas dan tanggung jawab besar, yakni memajukan olahraga di Aceh Barat Daya, baik tingkat lokal maupun di tingkat nasional.

“Saya dan kita semuanya tentunya berharap semoga kepengurusan KONI Abdya yang baru dilantik dapat melanjutkan, meningkatkan pembinaan, dan pengembangan prestasi olahraga di kabupaten kita ini,” ujar Putra.

KONI Abdya sebagai organisasi dan wadah perjuangan untuk pembinaan dan pengembangan olahraga yang berprestasi, menurutnya tidak akan bisa maksimal tanpa dukungan semua pihak.

“Oleh karena itu dukungan dari pemerintah daerah, insan yang yang tergabung dalam masing-masing cabang olahraga, serta pimpinan serta seluruh pelatih dan unsur-unsur lainnya tentu sangat kita harapkan dalam rangka pengembangan olahraga di Kabupaten Abdya,” pintanya.

Bagi Romi Syah Putra, olahraga adalah sebuah kebahagian, pengabdian dan kehormatan, karena itulah dirinya memberanikan diri mengemban amanah sebagai Ketua KONI Aceh Barat Daya.

“Sebagai Ketua KONI Abdya, saya beserta pengurus lainnya akan menata organisasi ini semaksimal mungkin. Sebab masih banyak peluang untuk melakukan penyesuaian sehingga olahraga kita lebih siap menghadapi berbagai tantangan,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Romi berkeyakinan ke depannya olahraga di Abdya mampu meraih banyak prestasi, baik lokal maupun nasional.

“Jika kita cermati, di Abdya ini kita banyak memiliki atlet yang potensial di berbagai cabang olahraga, tentu ini menjadi sebuah peluang dan tantangan bagi kita. Tentu hanya dengan bagaimana kita memanfaatkannya dengan membina dan mengembangkan potensi-potensi agar berjalan seiring berkembangnya prestasi olahraga di Abdya. Ini semua perlu dukungan dari berbagai pihak untuk mengembangkan olahraga di kabupaten yang kita cintai ini,” pungkas Wakil Ketua I DPRK Abdya tersebut.

Dalam pelantikan itu, turut hadir Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Dandim 0110 Abdya Letkol Czi M Ridha Has, perwakilan Kapolres Abdya, perwakilan Kajari Abdya, Sekda Abdya Drs Thamrin, anggota DPRK Abdya, kepala dinas, ketua cabang olahraga, dan para ketua partai politik di Abdya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK