7 Tim Lolos ke Basic Training Aceh Documentary Junior 2019

Ilustrasi

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Yayasan Aceh Documentary kembali menggelar kompetisi film dokumenter di tingkat pelajar SMA/sederajat. Kompetisi ini merupakan ajang pencarian bakat calon sineas dari kalangan pelajar.

Program Manajer Aceh Documentary Junior 2019, Andre mengatakan sebelumnya, Aceh Documentary telah memberi beasiswa pendidikan film kepada mahasiswa dalam program kompetisi Aceh Documentary Competition.

“Tahun ini, Aceh Documentary menerima puluhan proposal ide cerita dari pelajar di berbagai daerah di Aceh. Setelah penerimaan proposal ide cerita ditutup pada 30 Agustus lalu, tim penyeleksi mulai memilih ide cerita menarik yang cocok untuk dibuat film dokumenter,” kata Andre, Senin (9/9/2019).

Adapun peserta yang lolos tahap penyeleksian awal, yaitu Fadli Dzil Ikhram dan Lia Widya (SMAN Unggul Kota Subulussalam), Nabillah Anwar dan Riska Sartika (SMA Negeri 3 Meulaboh), Rabiah Adawiyah dan Muhammad Akbar (SMA 1 Ingin Jaya), Ita Kausari dan Refianda Al-Kausar (SMA 1 Ingin Jaya), Hikmal Aprilian dan Najib Al-Qudri (SMAN Unggul Subulussalam), Rahma Wardani dan Muhammad Fitra Rizkika (SMAN 1 Indrapuri), dan Amelia Jimiputry dan Maya Ramadani (SMAN Unggul Kota Subulussalam).

Mereka yang lolos tahap awal akan mengikuti rangkaian kegiatan basic training yang diadakan di Banda Aceh. Dalam basic training, mereka akan belajar secara garis besar tentang film dan kegiatan riset ide cerita yang lebih kompehensif.

“Setelah mengikuti basic training, peserta akan kembali ke daerahnya masing-masing untuk melanjutkan riset ide cerita, kemudian mereka akan diseleksi pada tahap kedua untuk nantinya bisa memperoleh beasiswa perfilman dan kesempatan belajar film dari Aceh Documentary,” sebut Andre.[]

KOMENTAR FACEBOOK