Kadis Sosial Aceh Klaim Angka Harapan Hidup Lansia Meningkat

Seorang perempuan lanjut usia, saat melakukan senam pada Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019 yang dilaksanakan oleh UPTD Rumoh Seujahtra Geunaseh Sayang (RSGS) atau Panti Jompo Dinas Sosial Aceh di Anjong Mon Mata Banda Aceh. (Ist)

ACEHTREND.COM, Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri MM mengatakan, usia harapan hidup para lanjut usia (lansia) di Aceh saat ini sudah mencapai 70 tahun, meningkat lima tahun dari sebelumnya yang berkisar 69 tahun. Hal itu disampaikan Alhudri saat membuka peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019 yang dilaksanakan oleh UPTD Rumoh Seujahtra Geunaseh Sayang (RSGS) atau Panti Jompo Dinas Sosial Aceh di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Minggu (8/9/2019).

Alhudri menuturkan, capaian berupa meningkatnya usia harapan hidup lansia di Aceh tersebut tidak lepas dari peranan 16 Panti Sosial Tresna Werdha yang ada di Aceh dan berfungsi melayani kebutuhan para lansia di seluruh Aceh.

“Dalam bidang kesehatan, alhamdulillah pelayanan kesehatan bagi lansia sudah relatif lebih bagus. usia harapan hidup masyarakat Aceh sudah mencapai 70 tahun, meningkat dari sebelumnya yang berkisar 69 tahun,” kata Alhudri. Turut hadir Ketua Lansia Aceh Indonesia Nasir Gurumut, mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara (PAN) dan Kepala Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Warqah Helmi.

Editor: Muhajir Juli

KOMENTAR FACEBOOK