Jelang Pelantikan, DPRK Banda Aceh Gelar Gladi Bersih

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh hari ini menggelar gladi bersih pelantikan anggota dewan terpilih periode 2019-2024, Selasa siang (10/9/2019).

Gladi yang berlangsung di Lantai Empat Gedung DPRK Banda Aceh tersebut, selain dihadiri 30 anggota DPRK masa jabatan 2019-2024, juga dihadiri Ketua Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh selaku pejabat yang akan mengambil sumpah terhadap anggota legislatif baru.

Kabag Humas dan Risalah DPRK Banda Aceh, Cut Azharida SH menyampaikan, gladi ini dimaksudkan agar saat pengambilan sumpah dan pelantikan tidak ada yang salah dalam pengucapan nantinya.

Demikian juga untuk pelantikan besok sudah memadai, di mana untuk undangan sejauh ini juga sudah diedarkan semua. 

“Anggota dewan yang akan dilantik besok sebanyak 30 orang, mereka akan menjabat selama lima tahun kedepan, dari 30 orang, 15 di antaranya merupakan wajah baru,” kata Cut Azharida, Selasa (10/09/2019).

Cut Azharida menambahkan, pada acara pelantikan besok akan banyak para tamu yang hadir dan mengalami keterbatasan ruang, namun ia memastikan semua undangan akan dapat menyaksikan prosesi pelantikan anggota dewan baru itu.

“Nanti para undangan akan dibagi menjadi dua, sebagian masuk ke ruangan paripurna, ada juga kita sediakan tempat di halaman kantor. Namun bagi yang di halaman akan disediakan layar besar untuk menyaksikan prosesi pelantikan,” tutur Cut Azharida.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK