30 Anggota DPRK Banda Aceh Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

@aceHTrend/Hendra Keumala

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sebanyak 30 anggota DPRK Banda Aceh masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya hari ini, Rabu (11/9/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh, Ainal Mardhiah dalam rapat paripurna istimewa dewan, di Lantai 4 Gedung DPRK Banda Aceh.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah tersebut turut dihadiri Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, unsur forkopimda, dan kepala SKPK di lingkungan Kota Banda Aceh.

Usai pengambilan sumpah, Ainal Mardhiah mengingatkan anggota dewan agar senantiasa memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen serta selalu taat dan patuh terhadap peraturan yang berlaku.

“Selama menjalankan kewajiban sebagai anggota dewan, akan bekerja dengan sungguh-sungguh dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi dan golongan,” kata Ainal Mardhiah.

Adapun mereka yang dilantik, yaitu Devi Yunita, Farid Nyak Umar, Tuanku Muhammad, Tati Meutia Asmara, dan Irwansyah dari Partai Keadilan Sejahtera.

Selanjutnya Sofyan Helmi, Usman, Musriadi, Ismawardi, dan Aulia Afridzal dari Partai Amanat Nasional. Berikutnya Royes Ruslan, Aiyub Bukhari, H Isnaini Husda, Tgk Januar Hasan, dan M Arifin dari Partai Demokrat.

Dilantik juga T Arief Kalifah, Safni, Irwansyah, Ramza Harli dari partai Gerindra. Selanjutnya H. Iskandar Mahmud, Sabri Badruddin, Hj Kasumi Sulaiman, dari Partai Golkar, dan Abdul Rafur, Daniel A Wahab, dan H Heri Julius dari Partai Nasdem. Selanjutnya Syarifah Munira dan Ilmiza Sa’aduddin Djamal dari partai Persatuan Pembangunan.

Terakhir ada T Hendra Budiansyah dan Ir Bunyamin dari Partai Aceh, serta Husaini dari Partai Nanggroe Aceh.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK