Hadiri Pelantikan sebagai Anggota DPRK, Politisi PKS Ini Pilih Naik Becak

Tuanku Muhammad naik becak menuju lokasi pelantikan, Rabu, 11 Sept 2019

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sebanyak 30 anggota DPRK Banda Aceh yang terpilih pada Pileg 2019 dilantik hari ini di ruang paripurna DPRK Banda Aceh, Rabu (11/9/2019).

Sebelum prosesi pelantikan dimulai, seorang anggota DPRK terpilih, Tuanku Muhammad menjadi pusat perhatian publik. Politisi PKS ini menaiki becak saat menghadiri pengukuhan dirinya menjadi anggota DPRK Banda Aceh periode 2019-2024.

Menurutnya, tukang becak merupakan sebuah profesi masyarakat kelas menengah ke bawah. Dengan naik becak, ungkap Tuanku Muhammad, salah satu bentuk tidak adanya jarak antara dirinya dengan masyarakat yang telah memilihnya sebagai anggota DPRK Banda Aceh.

“Saya terpilih sebagai anggota dewan karena dipilih oleh masyarakat. Saya tidak ingin masyarakat segan dengan keberadaan anggota dewan. Apalagi saya saat mendaftar pada Pileg 2019 kemarin tanpa mengeluarkan modal politik yang besar, artinya memang kemurnian dan keikhlasan hati pemilih untuk memilih saya,” ujar Tuanku Muhammad ketika dikonfirmasi aceHTrend.

Tuanku Muhammad menjelaskan, salah satu visi dan misinya di kursi legislatif adalah untuk menyuarakan kepentingan kalangan rakyat kecil. Agar rakyat kecil bisa lebih berdaya dan sejahtera secara ekonomi. Ia mengaku akan terus membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin menyuarakan aspirasi terhadapnya.

“Ucapan terima kasih saya kepada masyarakat Kota Banda Aceh yang telah memercayai saya menjalankan tugas ini. Ini juga tidak lepas dari doa dan partisipasi kedua orang tua saya, guru, dan seluruh masyarakat Kota Banda Aceh. Mohon kritik dan saran kepada saya agar dapat mengemban amanah rakyat ini dengan baik,” ujar Tuanku Muhammad.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK