Harapan IGI Pada Anggota DPRK Lhokseumawe yang Baru Dilantik

@aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokeumawe – Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe periode 2019–2024 dilantik di Gedung DPRK Lhokseumawe, Selasa (10/9/2019).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung secara khidmat yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe, Teuku Syafari, SH, MH.

Dari 25 orang anggota DPRK yang dilantik, dua orang di antaranya merupakan guru yang terpilih pada Pemilu Legislatif tahun 2019. Mereka adalah Azhari, ST, S.Pd, T.Gr yang pernah mengabdi sebagai guru honorer di SMKN 4 Lhoksuemawe dan Drs. Tgk. H. Hamzah M. Ali yang merupakan guru SMPN Arun Lhokseumawe.

Pengalaman sebagai guru tersebut diharapkan mampu membawa aspirasi guru agar pendidikan di Kota Lhokseumawe semakin berkualitas.

Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan, SPd, MPd sangat mengapresiasi atas terpilihnya anggota DPRK dari kalangan guru.

Seiring dengan itu, Darmawan berharap mereka terus memperjuangkan kesejahteraan guru terutama guru honorer. Terlebih lagi kedua anggota DPRK tersebut pernah merasakan bagaimana nasib guru honorer.

“Azhari dan Hamzah adalah anggota DPRK yang berasal dari guru. Di pundak mereka kita labuhkan harapan demi masa depan generasi muda dan pendidikan Kota Lhokseumawe yang berkualitas, berintergritas, dan tentunya harus lebih baik dan maju kedepannya. IGI akan selalu mengawal kinerja mereka dalam memperjuangkan aspirasi pembangunan pendidikan,” jelas Darmawan.

Pada kesempatan tersebut Ketua IGI Kota Lhokseumawe mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan anggota DPRK Lhokseumawe.

IGI juga mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh anggota DPRK Lhokseumawe. IGI berharap DPRK Lhokseumawe memprioritaskan pada pendidikan terutama literasi serta pembangunan generasi muda dalam masa tugasnya lima tahun ke depan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK