Konsulat Amerika Serikat Terpesona Pada Banda Aceh

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menerima kunjungan Konsulat Amerika Serikat untuk Indonesia wilayah Sumatera, Guy Margalith bersama asistennya, Rahmazauriyata, Selasa (10/10/2019) di Balai Kota Banda Aceh.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh- Konsulat Amerika Serikat untuk Indonesia wilayah Sumatera, Guy Margalith bersama asistennya, Rahmazauriyata, mengatakan terpesona kepada Kota Banda Aceh. Hal ini diutarakan oleh konsulat muda itu ketika bertemu dengan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Selasa (10/10/2019) di Balai Kota Banda Aceh.

Kunjungan ini dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-70 hubungan kerja sama antara AS dengan Indonesia di Banda Aceh.

Guy, konsulat muda yang baru saja ditugaskan di Indonesia itu, menyatakan terkesan ketika pertama kali tiba di Kota Banda Aceh. “Saya memang bukan diplomat pertama yg datang ke sini. Namun saya sangat terkesan dengan kebersihan kotanya di sepanjang jalan saya lalui disini hampir tak melihat sampah, bahkan keindahan panorama alam, keramahan serta keunikan yang ditunjukkan Banda Aceh sangat menarik.”

Dalam bincang-bincangnya, Aminullah menyampaikan terimakasihnya atas kedatangan dubes tersebut. Sekilas Wali Kota juga memaparkan tentang Kutaraja mulai tentang perkembangan kota, destinasi wisata dan kuliner hingga peluang investasi yang bisa dikembangkan di Banda Aceh.

“Kami juga punya sektor wisata yang sangat menarik, seperti Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami dan banyak lainnya yang sudah menjadi ikon Aceh sendiri. Kulinernya yang khas juga cukup memanjakan lidah.Kepada setiap investor, kami membuka peluang sebesar-besarnya serta kemudahan dalam pengurusan berinvestasi di kota ini,” kata Aminullah.

pada kesempatan itu, pihak Amerika Serikat menawarkan beasiswa serta kemudahan bagi anak-anak Aceh yang ingin menempuh pendidikan di negeri Paman Sam tersebut. Guy melalui asistennya mengatakan, juga menawarkan edukasi sosial dan informasi tentang bagaimana berkuliah di Amerika Serikat, life style hingga beasiswa dan distribusi pendaftarannya.

“Di Banda Aceh sendiri kami telah menyediakan USA Education Center, di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry bersama miss Lilis,” ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Faisal, Staf Ahli Bidang Keistimewaan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Rizal Junaedi, Kabag Humas Taufik Alamsyah, Kabag Pembangunan,Ambiya dan sejumlah SKPK lainnya.

Editor: Muhajir Juli

KOMENTAR FACEBOOK