359.852 Batang Rokok dan 59 Ton Bawang Merah Ilegal Dimusnahkan

@aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Bea Cukai Lhokseumawe kembali memusnahkan barang bukti hasil penindakan berupa 359.852 batang rokok ilegal berbagai merek di Kompleks Pelabuhan Krueng Geukuh, Aceh Utara, Kamis (12/9/2019).

Pemusnahan dilakukan dengan cara dimasukkan ke dalam lubang besar yang sudah digali sebelumnya, lalu disiram dengan premium (bensin) dan dibakar.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh, Safuadi menyebutkan barang bukti itu hasil gempur cukai setiap tahun, sedangkan rokok ilegal tersebut hasil sitaan dari bulan Januari hingga September 2019 dalam wilayah pengawasan Bea Cukai Lhokseumawe. Barang bukti rokok yang dimusnakan, yaitu merek Luffman, Sakura, dan jenis lainnya.

“Barang bukti dimusnahkan baru dalam pengawasan Bea Cukai Lhokseumawe. Masih ada lagi barang bukti belum dimusnahkah seperti di pengawasan Kota Langsa, Bea Cukai Meulaboh, dan Bea Cukai Banda Aceh,” katanya.

Safuadi menjelaskan Bea Cukai sangat berperan aktif melakukan pengawasan di berbagai titik-titik dari masuk barang impor ilegal dan rokok ilegal.

Selain itu, Bea Cukai Lhokseumawe juga memusnahkan barang bukti lainnya, berupa bawang merah ilegal sebanyak 59 ton yang diamankan dari dua kapal berbendera Indonesia di perairan Tanah Jambo Aye.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK