SMK-PP Negeri Saree Juara I LKS SMK Se-Aceh

ACEHTREND.COM, Bireuen – SMK Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Saree, Aceh Besar keluar sebagai juara I Bidang Lomba Livestock/Animal Husbandry dalam Lomba Kompetensi Siswa SMK se-Aceh yang berlangsung di Bireuen dan Lhokseumawe pada 7-12 September 2019.

Kepala SMK-PP Negeri Saree Muhammad Amin mengatakan, juara I diraih oleh Adinda Sabrina, Jurusan Agribisnis Ternak Unggas (ATU) Kelas XI yang berhasil mengungguli peserta dari 22 kabupaten lainnya.

“Dinda berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya berdasarkan yang dipelajari selama ini di bawah bimbingan drh. Hermawaty Tarigan. Semoga ke depan bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan hingga dapat meraih prestasi di LKS tingkat nasional,” kata Muhammad Amin melalui siaran pers, Kamis (12/9/2019).

Pihak sekolah kata Amin, selalu dan terus meningkatkan kompetensi siswa dalam rangka menyukseskan revitalisasi SMK yang sedang dijalankan.

Selain meraih prestasi di bidang Livestock/Animal Husbandry, dalam LKS ke-28 tahun 2019 ini, siswa SMK-PP Negeri Saree juga meraih juara II dalam bidang Agronomy atas nama Aufa Inayatillah dari Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura

“Kami juga memperoleh juara II Bidang Landscaping dan Gardening atas atas nama Muhammad Al-Ihsan dan Toni Hermawan, serta juara harapan II bidang Post Harvest Technology atas nama Marzanila Zuhra dari Kompetensi Keahlian Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim LKS SMK-PP Negeri Saree, Candra Romaiyana, mengatakan khusus untuk Agronomy, prestasi tahun ini sedikit menurun dibanding tahun 2018 yaitu juara I.

“Hasil ini membuat kami bersedih karena tidak bisa mempertahankan juara I, tapi kami bangga kepada anak didik kami yang telah berusaha dan berjuang dengan sekuat tenaga serta sebaik mungkin dalam lomba, semoga ini menjadi cambuk serta evaluasi buat siswa dan kami untuk berbuat lebih baik lagi tahun depan,” kata Candra.

Peraih juara I dalam LKS SMK tingkat provinsi ini akan mewakili Aceh dalam event nasional yang digelar pada Juli 2020.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK