Sulit Kabur Usai Curi Kambing, Dua Pria Asal Nagan Raya Terciduk

Tersangka dan barang bukti di Mapolres Aceh Barat, Rabu, 11 September 2019. @aceHTrend/Sudirman Z

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Polres Aceh Barat berhasil mengamankan dua tersangka tindak pidana pencurian ternak kambing yang terjadi di Gampong Blang Luah, Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat, pada Selasa (10/9/2019).

Kapolres Aceh Barat, AKBP HR Bobby Aria Prakasa, Rabu siang (11/9/2019) menjelaskan, setelah mencuri dua ekor kambing yang berkeliaran di pinggir jalan, kedua tersangka sempat melarikan diri menggunakan mobil. Dari Blang Luah ke arah Babah Krueng Manggi, Kecamatan Panton Reu.

“Warga yang melihat pelaku memasukkan kambing ke dalam mobil langsung ikut mengejar. Sampai ke wilayah Panton Reu, mobil yang dikendarai pelaku tergelincir ke pinggir jalan sehingga kesulitan untuk lari,” jelas Kapolres.  

Informasi pun semakin menyebar luas ke desa-desa sekitar membuat situasi semakin panik, akhirnya kedua pelaku turun dari mobil langsung lari ke arah semak-semak, sambil membawa seekor kambing.
Warga bersama sejumlah petugas polisi terus mencari keberadaan pelaku.

Sebagian warga lainnya yang tak terbendung emosi ikut membakar mobil milik pelaku. Akhirnya sekira pukul 17.30 WIB, barulah kedua pelaku bersama barang bukti seekor kambing berhasil diamankan tidak jauh dari lokasi mobil pelaku.

Kini, kedua pelaku sudah ditahan di Sel Mapolres Aceh Barat untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Kapolres sempat mengimbau kepada warga Aceh Barat agar berhati-hati dan jangan sembarang melepas ternak.

“Jika ada warga yang selama ini merasa kehilangan ternaknya agar segera melapor, guna pengembangan kasus ini,” kata Kapolres.

Menurut penjelasan polisi, kedua tersangka berasal dari desa dalam wilayah Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya. Akibat dari aksi tersebut, pelaku yang berinisial S (31) dan E (43) terancam dengan hukuman tujuh tahun penjara.

Sedangkan barang bukti yang diamankan polisi berupa satu unit mobil Daihatsu Taft warna hitam plat BK 1107 FB dan satu ekor anak kambing milik korban bernama Saiful Amri, warga Gampong Blang Luah, Kecamatan Woyla Timur.[]  

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK