1.600 Nelayan Lhokseumawe Terima Kartu Asuransi

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad menyerahkan kartu asuransi kepada nelayan di Lhokseumawe yang dipusatkan di Aula Gedung Sekaya Maritim TPI Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Jumat (13/9/2019).

“Alhamdulillah, hari ini sebanyak 1.600 kartu asuransi sudah dibagikan secara gratis kepada para nelayan di Kota Lhokseumawe,” kata Yusuf Muhammad.

Kartu asuransi nelayan yang disalurkan melalui PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) itu meliputi pertanggungan akibat kecelakaan, kematian akibat selain kecelakaan, cacat tetap, dan biaya pengobatan.

Yusuf Muhammad juga mengatakan, asuransi nelayan merupakan program nasional dari Pemerintah Pusat yang disinergikan atas permohonan pemerintah daerah. Biaya preminya dibayar oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Program ini sangat bermanfaat bagi nelayan yang ada di Kota Lhokseumawe. Dengan adanya asuransi jaminan keselamatan kerja ini semoga mampu membuat para nelayan kita nyaman dalam bekerja mencari nafkah di lautan lepas,” ujarnya.

Penyerahan kartu nelayan itu dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Lhokseumawe, Kepala Jasindo Cabang lhokseumawe, Kadis Sosial, serta para nelayan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK