Syahwaludin Terpilih Jadi Ketua Alumni STAIN Meulaboh

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Kepala SMP IT Darul Mutaallimin, Syahwaludin, resmi terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Meulaboh periode 2019-2023. Syahwal terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Alumni, yang dilaksanakan di aula kampus tersebut, Kamis (13/9/2019).

Usai musda, Syahwal mengaku, sudah banyak menampung aspirasi terkait pekerjaan rumah (PR) alumni ke depan secara kelembagaan.

“Baik dari alumni sendiri maupun dari pihak akademik kampus, sudah kita terima PR. Maka melalui wadah ini ke depan akan melahirkan gagasan terbaik terutama dalam peningkatan peran alumni untuk kemajuan kampus STAIN dimasa mendatang” kata Syahwal yang juga salah satu dosen kampus setempat.

Sebenarnya, menurut Syahwal secara individual kiprah alumni sudah banyak selama ini. Namun secara kelembagaan dia akui masih ketinggalan.

“Untuk itu, ke depan kita upayakan peran alumni STAIN ini lebih eksis di kelembagaan. Mempersatukan seluruh alumni. Kita bangun kerja sama dengan pihak-pihak terkait, terutama untuk kemajuan kampus,” kata Syawal, lulusan S2 Thailand, yang juga menjabat sebagai Wakil Pimpinan Dayah Darul Mutaallimin, Aceh Barat.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK