Pemko Lhokseumawe Kibarkan Bendera Setegah Tiang Selama Sepekan untuk Habibie

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Pemerintah Kota Lhokseumawe telah menyurati semua kepala SKPK dan camat agar mengibarkan bendera setengah tiang selama tujuh hari sebagai penghormatan meninggalnya presiden RI ke-3 B.J. Habibie. Dimulai sejak 12-18 September 2019.

Kepala Humas Pemkot Lhokseumawe, Muslim Yusuf kepada awak media, Jumat (13/9/2019) mengatakan, pengibaran bendera setengah tiang langsung dikibarkan setelah mendengar kabar duka secara resmi meninggalnya Habibie.

“Ia salah satu tokoh nasional yang telah membantu upaya perdamaian Aceh yang telah berusaha semaksimal mungkin bagaimana perdamaian di Aceh dapat terwujud,” katanya.

Muslim berharap nanti ada anak-anak di Aceh khususnya di Lhokseumawe yang menjadi penerusnya. Selama hidupnya Habibie banyak menorehkan prestasi di bidang teknologi, terutama di industri penerbangan. Bahkan ia sosok di balik terbangnya pesawat pertama anak bangsa.

“Jika dilihat secara pribadi, ia adalah seorang sosok suami yang mencintai istrinya, sampai kisah hidupnya itu dijadikan sebuah film Ainun Habibie,” ujarnya.

Menurut Muslim, itu pelajaran yang sangat berharga untuk kita semua, ada keharmonisan dan keindahan dalam keluarga.

BJ Habibie tutup usia pada pukul 18.05 WIB di Jakarta, Rabu, 11 September 2019. Ia meninggal dunia di usia 83 tahun.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK