Ureung Tuha Paya Santewan Kampiun Piala Pemuda

ACEHTREND.COM,Bireuen- Tim Ureung Tuha Paya Santewan berhasil menjadi kampiun alias juara 1 turnamen sepak bola Piala Pemuda Teupin Mane. Di final, mereka berhasil membungkam perlawanan Aneuk Muda Leubok Iboh melalui tos-tosan (adu pinalti).

Pada pertandingan yang digelar di lapangan sepak bola Gampong Teupin Mane, Kecamatan Juli, Bireuen, Jumat (13/9/2019) tim Ureung Tuha Paya Santewan yang dipimpin oleh kapten tim M. Nur, setelah peluit pertama melengking, segera membangun serangan. Azhari Cs yang mengenakan kostum warna biru, dengan semangat tinggi, menyerang jantung pertahanan Aneuk Muda Leubok Iboih.

Akan tetapi, rapinya permainan dan disiplinnya penjaga gawang kedua tim, membuat gawang tetap perawan hingga peluit akhir melengking. Pertandingan pun harus diakhiri dengan babak adu pinalti.

Lewat adu tos-tosan akhirnya tim Ureung Tuha Paya Santewan berhasil melumpuhkan Leubok Iboih. Skor adu pinalti 3-2. Gol penentu kemenangan Ureung Tuha diciptakan oleh Mahdi Kamerun, yang tendangan kerasnya tidak berani dihadang oleh kiper Aneuk Muda Leubok Iboih Zahrul.

Atas kemenangan ini tim Ureung Tuha Paya Santewan mendapatkan tropi dan uang pembinaan senilai Rp. 1.500.000. Runner up Pemuda Leubok Iboih, mendapatkan piala plus uang pembinaan Rp.1000.000. Juara tiga diraih Ureung Tuha Leubok Iboih. Mereka mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp.500.000. Pada laga perebutan tempat ketiga, Kamis (12/9/2019) mereka berhasil menaklukkan tim Ureung Tuha Pusong melalui babak adu pinalti.

Untuk juara satu, piala dan uang pembinaan diserahkan oleh Keuchik Teupin Mane Abdul Jalil Ishak. Juara dua diserahkan oleh Sekdes Zainal Abidin dan juara ketiga diserahkan oleh Ketua Pemuda Teupin Mane, yang namanya tidak disebutkan oleh panitia.

KOMENTAR FACEBOOK