Dua Santri Dayah Madrasatul Quran Raih Juara I Pentas PAI

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dua santri Dayah Madrasatul Quran Baet, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar meraih juara I pada Pentas PAI IV Tingkat Provinsi Aceh yang digelar sejak 9-15 September 2019 di Taman Ratu Safiatuddin.

Dua santri tersebut, yaitu Ahmad Khalis untuk katagori MTQ Tilawah Putra dan Luthfia Wahyu M katagori MTQ Tilawah Putri. Keduanya masing-masing duduk di kelas 1 dan 2 SMP IT Dayah Madrasatul Qur’an.

Pimpinan Dayah Madrasatul Qur’an (MQ) Ustaz Emi Yasir, Lc, MA yang juga kandidat doktor di Pascasarjana UIN Ar Raniry mengungkapkan, keberhasilan para santri tersebut merupakan buah dari ketekunan dan semangat para santri serta para ustaz dan ustazah dalam membimbing mereka.

“Kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada para juara serta mereka yang meraih juara pertama akan mewakili Aceh untuk tingkat nasional di Makassar 9-13 Oktober 2019 mendatang. Kita juga berharap semoga kedua santri tersebut mampu memberikan dan mempertahankan prestasi pada tingkat nasional nantinya,” kata Ustaz Emi Yasir, Minggu (15/9/2019).

“Alhamdulillah. Kita bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh dewan guru asatiz yang telah membimbing, mendidik, dan membina para santri sehingga dapat membawa keberkahan bagi Dayah Madrasatul Qur’an, baik di tingkat Kabupaten, provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Adapun cabang perlombaan pada Pentas PAI tingkat provinsi Aceh tahun 2019 ada 8 jenis lomba untuk tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. Kedelapan cabang lomba tersebut yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), lomba Pidato PAI (LP-PAI), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), lomba Cerdas Cermat PAI (LCC-PAI), lomba Kaligrafi Islam (LKI), lomba Seni Nasyid (LSN), lomba Debat PAI (LD-PAI) dan lomba Kreasi Busana (LKB).[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK