Menikah 1962, Erramatti Lahirkan Anak Pertama di Usia 60 Tahun

ACEHTREND.COM,New Delhi- Aneh bin ajaib, sekaligus kabar gembira. Seorang perempuan di India bernama Erramatti Mangayamma yang menikah pada tahun 1962, akhirnya berhasil hamil dan melahirkan anak pertama setelah 57 tahun membina rumah tangga. Kala melahirkan anak kembar tersebut, ia telah berusia 60 tahun.

Dilaporkan The Times dan dikutip oleh aceHTrend, Minggu (15/9/2019) istri Raja Rao itu mengalami stress setelah melahirkan putri kembar mereka. Ia sempat pingsan. Perempuan lanjut usia itu kemudian dirawat di RS Ahalya, Kothapeta, Guntur, Andhra Pradesh, India. Direktur RS Ahalya, Dr Sanakayyala Umashankar, mengatakan operasi berjalan lancar, baik ibu dan bayi sehat dan tidak memiliki komplikasi sama sekali.

Suami Erramatti, Raja Rao gembira menyambut kelahiran kedua putrinya. Dia mengatakan “Karena rahmat Tuhan dan dokter, saya adalah ayah yang bangga dari dua bayi perempuan.Kami adalah pasangan paling bahagia di dunia hari ini.”

Perempuan itu tetap berada dalam perawatan intensif sejak bayi mereka, yang dikandung oleh fertilisasi in vitro (IVF), lahir pada 5 September.

Hingga kini belum dilaporkan mengapa ibu baru itu tetap dirawat intensif, dan belum memberikan kabar terbaru tentang kondisi Raja Rao.

The Hindustan Times mengatakan bahwa karena Erramatti tidak memiliki peluang untuk menghasilkan telur, karena ia telah mengalami menopause 25 tahun yang lalu, telur digunakan dari donor lain, dan dibuahi dengan sperma suaminya.

Dr Umashankar berkata Untungnya dia mengandung dalam siklus pertama itu sendiri, dan dia ditemukan hamil Januari ini.

Dia menambahkan bahwa kondisinya telah “terus-menerus dipantau” selama kehamilannya, termasuk oleh ahli jantung, ginekolog, dan ahli gizi.

Foto:India Photo Agency

KOMENTAR FACEBOOK