Ratusan Mobil Modifikasi Dipamerkan di Lhokseumawe

Salah satu mobil modifikasi yang dipamerkan @aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Ratusan mobil modifikasi dipamerkan dalam ajang Heroes Fun Contest 7 th Anniversary Freedom Solidarity di Lapangan Sudirman, Lhokseumawe, Sabtu (15/9/2019).

Ketua Pelaksana Rizal Ramli, mengatakan kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta pecinta otomotif.

“Ini kegiatan yang kedua dilaksanakan, di tahun sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan di Banda Aceh,” katanya.

Dia menjelaskan mobil modifikasi yang dipamerkan atau diikutsertakan dalam kontes ini mulai dari mobil tahun paling rendah 1972 hingga tahun 2019  berbagai merek dan jenis.

Sementara itu, Pengurus Freedom Banda Aceh, Irwan Saputra mengatakan ada 100 kategori yang dinilai, nanti juri akan melihat mobil modifikasi mana yang layak jadi pemeneng. Dari kategori tersebut dipilih menjadi tiga mobil terbaik, kemudian dipilih lagi satu mobil terbaik yang akan mendapat hadiah Rp6 juta.

Irwan menjelaskan total hadiah yang disediakan sebesar Rp8 Juta, sedangkan penilaian diambil lima terbaik, yaitu interior, eksterior, mesin, kaki-kaki mobil, dan tampilan luar yang sudah dimodifikasi.

“Freedom ini sudah didirikan sejak 2012 pertama di Banda Aceh hingga sekarang terus berkembang. Bahkan saat ini komunitas otomotif Freedom ada Chapter Sigli, Lhokseumawe, Langsa, dan Medan (Sumatera Utara). Bahkan kita juga miliki niat komunitas otomotif ini dapat dikembangkan lagi di Pulau Jawa dan seluruh Indonesia,” katanya.

Pameran ini bertujuan agar Provinsi Aceh terus berkembang dalam bagian otomotif. Selain itu, pihaknya juga melakukan kegiatan lainnya, seperti bakti sosial dan memberi santunan kepada kaum duafa.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK