Muhiburrahman Pimpin HMI Komper FEBI UIN Ar-Raniry

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Muhibburrahman terpilih sebagai Ketua HMI Komisariat Persiapan FEBI UIN Ar-Raniry periode 2019-2020. Pemilihan itu berlangsung dalam Rapat Anggota Komisariat (RAK) II dan Musyawarah Kohati Komisariat Persiapan FEBI UIN Ar-Raniry di Aula Insan Cita HMI Banda Aceh, Minggu (15/9/2019).

Ketua Panitia RAK II M. Rahul Afila mengatakan, kegiatan ini berjalan lancar hingga pleno keempat yang memutuskan terpilihnya Muhibburrahman sebagai ketua.

“Tujuan RAK kali ini untuk menumbuhkan ide-ide segar, lebih progresif, dan ruh kaderisasi di HMI Komper FEBI bisa tetap utuh dan terjaga,” ujarnya.

Ketua Umum Demisioner HMI Komisariat Persiapan FEBI UIN Ar-Raniry, Arif Dwi Mulia, berharap dengan adanya RAK tersebut kader-kader HMI di komisariat persiapan bisa terus menjaga komitmen dan konsistennya dalam mengawal kaderisasi.

Arif juga berharap ketua umum yang terpilih dapat melanjutkan estafet organisasi.

“Tentunya, Saudara Muhibburrahman yang menjadi formature terpilih, bisa melanjutkan estafet organisasi, sesuai dengan kapasitasnya, sebagai ketua umum, yang ideal bagi kadernya dan semoga ke depan bisa menjadikan komisariat persiapan menjadi komisariat penuh,” ungkap Arif.

Sementara itu, Rina Asmanidar, Ketua Kohati Komper FEBI UIN Ar-Raniry juga berharap agar ketua Kohati terpilih dan para pengurus ke depan dapat menjaga komitmen dalam menjaga pergerakan Kohati.

“Pemimpin Kohati Komisariat ke depan harus bisa menjaga kualitas silaturahmi di antara kader HMI-wati Komisariat FEBI, juga untuk menjaga eksistensi dan komitmen dalam pergerakan Kohati FEBI di ranah internal maupun eksternal,” harapannya.

RAAK dan Muskohkom FEBI ini dihadiri Wasekum PA HMI Cabang Banda Aceh, Munawar. Dalam kesempatan itu ia berpesan agar kader HMI mampu mengembalikan kejayaan HMI dengan memperdalam kajian-kajian keilmuan sebagaimana menjadi kualitas insan cita.

Munawar menjabarkan, insan cita meliputi insan akademis, insan pencipta, insan pengabdi, dan insan yang bernapaskan Islam, serta bertanggung jawab dan terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur.

“Maka oleh sebab itu dalam proses RAK ini, siapa pun ketua terpilih tidak boleh melupakan cita-cita HMI tersebut. Proses RAK-II Komper FEBI UIN Ar-Raniry, harus sesuai dengan pedoman dalam AD/Art,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK