PMI Aceh Barat Gelar Bakti Sosial

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Barat menggelar bakti sosial di Masjid Pasar Bina Usaha Meulaboh, Senin (17/9/2019).

Ketua panitia, Romi Saputra mengungkapkan ulang tahun ke-74 PMI tahun 2019 ini bertema “Kita Tangguh Indonesia Maju” yang diisi dengan acara upacara dan bakti sosial.

“Selesai upacara, kita semua pengurus dan relawan langsung menuju lokasi bakti sosial dengan membawa sejumlah alat-alat gotong royong, untuk membersihkan lingkungan mesjid di daerah pasar,” kata Romi.

Sekretaris PMI Aceh Barat, Dedi Suwandi, mengatakan ke depan PMI Aceh Barat semakin meningkatkan perannya bagi masyarakat baik bidang tanggap darurat bencana maupun membantu penyediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Harapannya agar bisa terus membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan tugas-tugas kemanusiaan, khususnya penanganan tanggap darurat bencana dan penyediaan darah sebagai tugas pokok PMI. Pokoknya PMI selalu siap jika masyarakat membutuhkan bantuan,” kata Dedi.

Selain baksos, para relawan juga menggelar upacara besar di halaman kantor PMI yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Gampong Drien Rampak, Johan Pahlwan, Aceh Barat.

Adapun yang menjadi pembina upacara HUT PMI Asisten Tiga Pemkab Aceh Barat, Edi Juanda, mewakili Bupati Aceh Barat. Dalam sambutannya Bupati mengharapkan, PMI selalu berada di garda terdepan setiap ada bencana. Selain itu, PMI juga diminta lebih gencar menggerakkan masyarakat dalam kegiatan donor darah supaya stok darah di Aceh Barat selalu terpenuhi.

Upacara tersebut diikuti seratusan peserta dari unsur Palang Merah Remaja tingkat Wira dan Madya, Korps Suka Rela (KSR) Unit UTU, STAIN, dan Markas serta undangan dari berbagai stakeholder baik pemerintah maupun lintas organisasi terkait.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK