Golkar Tak Cukupi Kursi Bentuk Fraksi di DPRK Banda Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Partai Golongan Karya (Golkar) tidak mencukupi kursi untuk membentuk satu fraksi di DPRK Banda Aceh. Hal ini terjadi setelah Partai Nanggroe Aceh (PNA) menarik diri dan memilih untuk tidak berkoalisi dengan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sebelumnya PNA telah memutuskan untuk membangun fraksi bersama dengan Golkar, tetapi kemudian membatalkan keputusan tersebut dan memilih bergabung dengan Partai Nasdem. Alhasil Golkar gagal membentuk satu fraksi karena syarat sahnya membentuk satu fraksi harus memiliki empat kursi, sedangkan perwakilan dari Partai Golkar hanya memiliki tiga kursi.

“Kami dari PNA memutuskan untuk bergabung dengan partai Nasdem dan membentuk fraksi bersama di DPRK Banda Aceh,” kata Zaini Yusuf Ketua PNA Banda Aceh dalam rapat paripurna dewan, Kamis (19/09/2019).

Pada kesempatan itu Zaini Yusuf juga menjelaskan sebelumnya pihak Zaini Yusuf juga sudah menyurati perihal pembatalan membentuk koalisi dengan partai Golkar. Mendengar pernyataan dari Ketua PNA kemudian Ketua sementara DPRK Banda Aceh memutuskan fraksi bersama PNA dan Nasdem sah menurut peraturan yang berlaku, dan menyarankan bagi anggota dewan bergabung dengan salah satu fraksi yang sudah ada.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK