Kontak Tembak di Trienggadeng, Abu Razak Tewas Diterjang Peluru Aparat

ACEHTREND.COM,Meureudu- Kontak tembak antara sekelompok terduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang dipimpin oleh seorang lelaki bernama Abu Razak, dengan pihak kepolisian, terjadi pada Kamis (19/9/2019) sore di kawasan Triengggadeng, Pidie Jaya. Tiga orang tewas di tempat, satu orang berhasil diringkus oleh aparat penegak hukum. Satu orang lainnya kritis.

Informasi yang berhasil dihimpun aceHTrend di TKP, salah seorang pelaku yang ikut merenggang nyawa adalah Abu Razak, yang selama ini sepak terjangnya sudah sangat meresahkan.

Tiga orang terduga KKB yang dipimpin Abu Razak, tewas seusai kontak tembak dengan aparat di kawasan Trienggadeng, Pidie Jaya, Kamis (19/9/2019). Abu Razak ikut meninggal dunia dalam insiden tersebut. (Ist)

Para pelaku yang diduga merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) telah dibuntuti oleh polisi sejak dari Bukit Cerana, Simpang Mamplam, Bireuen. Saat itu Abu Razak turun dengan menggunakan minibus Avanza BL 1342 R dan menuju arah Banda Aceh.

Tiba di Trienggadeng kontak tembak pun tidak dapat dihindari. Kelompok Abu Razak dan polisi saling melakukan serangan dengan peluru tajam. Tidak lama kemudian tiga dari lima pria bersenjata itu terkapar di tanah. Adapun yang meninggal dunia adalah Abu Razak, Zulfikar dan Hamni. Wan Neraka mengalami luka kritis dan Wan Ompong berhasil ditangkap tanpa tertembak.

Wan Neraka segera dikirim ke RS Sigli untuk mendapatkan pertolongan medis. Wan Ompong setelah diringkus, diangkut ke Polres Bireuen.

Dari tangan pelaku polisi menyita sepucuk senjata api AK 56 lipat, satu pucuk revolver serta sejumlah peluru kedua senpi tersebut kurang lebih 100 butir.

Sementara itu Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK mengatakan bahwa telah terjadi kontak senjata di wilayah hukumnya. Tapi dia menolak memberikan penjelasan lebih lanjut.

“Iya betul , untuk penjelasan resmi dan lengkap nanti kita tunggu dari Polda Aceh ya,” ujar Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK kepada aceHTrend via WhatApps singkat. []

KOMENTAR FACEBOOK