Polresta Banda Aceh Distribusikan Air Bersih untuk Warga Punie dan Gue Gajah

@aceHTrend/Hendra Keumala

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Polresta Banda Aceh melalui program Polri Peduli Kekeringan mendistribusikan air bersih bagi warga di Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan ini bekerja sama dengan Polsek Darul Imarah.

Pendistribusian air bersih ini dipusatkan di halaman Meunasah Nurul Qalbi, Kompleks Permata Punie dan Desa Gue Gajah yang dipusatkan di Jalan Pintu Air Dusun Cot Rangkang, Gue Gajah pada Kamis sore (19/9/2019).

Masyarakat setempat selama ini mengandalkan suplai air bersih dari sumber mata air di Mata Ie yang dikelola oleh PDAM Tirta Montala.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Darul Imarah Iptu H Surya, SPdI mengatakan, kegiatan program Polri Peduli Kekeringan ini dilaksanakan atas inisiatif Kapolresta. 
Menurut Kapolresta Banda Aceh, kegiatan ini dilakukan karena kepedulian Polri kepada masyarakat yang pada saat ini mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

“Karena sumber mata air di kawasan Mata Ie mengalami kekeringan, maka kami tergugah hati membantu sesama agar masyarakat di dua tempat, yaitu Kompleks Permata Punie dan Desa Gue Gajah,” ujar Kapolresta melalui Kapolsek.

Dalam pendistribusian air bersih ini, Polresta Banda memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Punie dan Desa Gue Gajah dengan mengerahkan dua unit mobil yang terdiri atas satu unit mobil Water Canon dan satu unit mobil tangki air Sarpras Polresta Banda Aceh.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK