Takabeya Perkasa Group Resmikan Pabrik Batching Plant

ACEHTREND.COM,Bireuen-Datang dengan Toyota Alphard hitam BL 1894 Z, Teungku H. Muhammad Amin Blangblahdeh, menepungtawari Pabrik Batching Plant PT. Takabeya Perkasa Group di Gampong Keude Tambu, Simpang Mamplam.

Di pabrik yang luasnya sekitar enam hektare tersebut, Abu Tumin –demikian sang ulama sering dipanggil– mendoakan semoga pabrik yang diresmikan pengoperasiannya pada Minggu (22/9/2019) bisa berjalan tanpa kendala untuk kelancaran bisnis H. Mukhlis, A.Md., dalam dunia infrastruktur Aceh.

Abu Tumin Blangblahdeh (berpeci putih) didampingi oleh Dirut PT Takabeya H. Mukhlis, dan Komisaris Takabeya Hj. Sadriah, membacakan doa saat menepungtawari Pabrik Batching Plant Takabeya. (Foto: Muhajir Juli/aceHTrend)

Dalam sambutannya, H. Mukhlis, A.Md., mengatakan ada tiga unit pabrik di area seluas enam hektar tersebut. Pertama dibangun tahun 2017, yaitu Pabrik Stone Cruiser dengan kapasitas produksi 100 ton/jam. Kemudian dibangun Asphal Mixing Plant (AMP) dengan kapasitas 1000 kg/het. Serta Pabrik Batching Plant 60 ton/jam.

Ia menjelaskan, pabrik tersebut merupakan kawasan terpadu yang dibangun sebagai bentuk untuk memudahkan pelaksanaan proyek, baik untuk kebutuhan PT. Takabeya maupun untuk konsumen lainnya.

Mukhlis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan kepada PT. Takabeya Perkasa Group, sehingga mampu mengerjakan berbagai proyek dalam rangka melaksanakan pembangunan Aceh. Ke depan alumnus Politeknik Lhokseumawe itu berharap semakin banyak pihak yang membangun kerjasama dengan PT. Takabeya Perkasa Group. Mereka siap bekerja secara profesional dengan dukungan pabrik terpadu serta peralatan yang modern.

Dikutip dari Wikipedia berbahasa Indonesia disebutkan bahwa batching plant adalah suatu sistem yang berfungsi sebagai tempat pabrikasi batu buatan bernama beton yang terbuat dari campuran air, semen, agregat halus/pasir, agregat kasar/koral, dan berbagai macam campuran lain seperti bahan kimia yang dimaksudkan untuk menghasilkan beton dengan kualitas tertentu.

Sebelumnya, seusai acara tepungtawari batching plant, H. Mukhlis menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim yang berasal dari beberapa gampong di sekitar pabrik terpadu tersebut. []

KOMENTAR FACEBOOK