Polres Abdya Bagikan 10 Ribu Masker untuk Warga

@aceHTrend/Masrian Mizani

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Jajaran Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membagikan 10 ribu masker untuk warga Abdya terutama para pengendara kendaraan roda dua, Rabu (25/9/2019).

“Masker ini kita bagikan untuk masyarakat mengingat kabut asap hingga saat ini masih ada di Abdya. Tentunya masker ini bertujuan untuk menghindari masyarakat kita dari bahaya ISPA,” ungkap Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK melalui Kabag Ops AKP Haryono.

Ia berpesan para pengendara yang sedang menempuh perjalanan agar berhati-hati dan tetap menjaga ketertiban lalu lintas. Apalagi, dengan adanya kabut asap ini jarak pandang kian terbatas.

“Kami meminta agar pengendara menghidupkan lampu kendaraannya dan tetap menggunakan masker serta dapat mengurangi laju kendaraan,” pesannya.

Ia berharap dengan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Riau, Jambi, dan Kalimantan Barat agar masyarakat Abdya mengambil sebuah pelajaran terkait bahayanya membakar hutan dan lahan.

“Kita meminta agar masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, sebab dampaknya sangat merugikan, baik secara aktivitas dan kesehatan. Selain itu juga sangat berdampak pada kondisi warga dalam mencari nafkah,” pesan Haryono.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK