Massa Mahasiswa Bergerak Menuju Simpang Lima

Mahasiswa berkonvoi dengan kendaraan roda dua dari arah darussalam menuju kota di Jalan T Nyak Arif Banda Aceh, tepatnya di depan kantor Gubernur Aceh. @aceHTrend/Ihan Nurdin

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ribuan mahasiswa di Banda Aceh mulai bertolak menuju pusat Aksi Kutaradja Memanggil di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh, Kamis (26/9/2019).

Pantauan aceHTrend di lokasi, para mahasiswa mulai berdatangan ke lokasi tersebut sejak pukul 10.30 WIB dari berbagai arah.

Aksi tersebut untuk menyuarakan sejumlah aspirasi terkait penolakan revisi UU KPK dan RUU lainnya. Dalam aksi damai ini mahasiswa akan menyampaikan aspirasi mereka melalui DPR Aceh.

Selain di Simpang Lima, amatan aceHTrend, mahasiswa juga mulai tersebar di sekitar lokasi gedung DPR Aceh. Selain itu massa mahasiswa dari arah Darussalam juga terus bergerak sambil berkonvoi dengan kendaraan roda dua. Para mahasiswa membawa poster dan juga bendera kampus.

Pergerakan tersebut mendapat pengawalan dari aparat kepolisian. Di kawasan Simpang Lima dan juga sekitar gedung DPR Aceh tampak para polisi berjaga-jaga.[]

Editor : Ihan Nurdin