DPD KNPI Aceh Dukung Penolakan PT EMM

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Indonesia (DPD-KNPI) Aceh memberikan bantuan sejumlah Alquran dan sandal wudu kepada Dayah Madinatuddiniyah Tgk Syik Kali Alue dan Dayah Babul A’laa Nurillah.

Kedua pesantren tersebut berada di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya. Kunjungan anggota DPD KNPI Aceh ke kecamatan tersebut turut didampingi DPD KNPI Nagan Raya, Minggu (29/9/2019).

Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra, dalam kesempatan itu turut berinteraksi dengan warga yang menyampaikan keresahan mereka terkait penolakan PT Emas Mineral Murni di Kecamatan Beutong Ateuh.

“Saya sangat mendukung tindakan Plt Gubernur Aceh terkait pembentukan Tim Penyelesaian PT EMM tersebut dan gugatan yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh terhadap pencabutan izin PT EMM,” kata Wahyu melalui siaran pers yang diterima aceHTrend.

Wahyu mengatakan, keberadaan perusahaan tambang dinilai tidak memberikan manfaat untuk masyarakat Beutong Ateuh Banggalang dan rakyat Aceh pada umumnya.

“Yang ada merusak lingkungan dengan berdirinya PT EMM itu,” kata Wahyu.

Menurutnya, izin yang dikeluarkan oleh BKPM RI bertentangan dengan kewenangan Aceh dalam UUPA dan mengganggu kawasan Leuser sebagai paru-paru dunia.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK