Zaini Djalil Ingatkan Kader NasDem yang Nakal: Jangan Malu-malu

Zaini Djalil @aceHTrend/Hendra Keumala

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem Aceh, Zaini Djalil, mengingatkan kader nakal yang ingin loncat partai. Hal itu disampaikan saat membuka rapat kerja wilayah di Hotel Oasis, Banda Aceh, Sabtu (28/9/2019).

Zaini mengatakan, usai Pemilu 2019 ada beberapa kader yang mulai nakal dan ingin berpindah haluan politik. Untuk itu Zaini Djalil mengingatkan bagi kader Partai NasDem untuk menunjukkan jati dirinya dan jangan ada lagi yang berpura-pura. 

“Kalau kita siap dengan Partai NasDem dengan kondisi yang sekarang ini, maka nyatakan siap. Kalau memang sudah ingin menyeberang ke partai lain, maka silakan nyatakan mundur,” ujar Zaini.

Menurutnya, ada beberapa kader yang mulai terlihat melakukan pelanggaran dan tidak sejalan lagi karena ada keinginan untuk berkarier politik di tempat lain.

“Kalau memang sudah tidak ingin di NasDem, silakan buat pernyataan mundur.Kami persilahkan untuk berkarier atau bergabung dengan partai poitik lain. Jangan malu-malu, jangan karena masih di NasDem main-main dulu ke NasDem tapi hati sudah berpaling ke yang lain,” pungkasnya.

Selain itu, Zaini juga merefleksikan hasil pemilu kemarin. Selama pileg yang lalu struktur partai sudah bekerja dengan baik meskipun perolehan kursi NasDem di Aceh mengalami penurunan yang sangat drastis. Untuk kursi DPR RI dari dua kursi mejadi nol, DPRA dari delapan kursi turun menjadi dua, dan kursi DPRK se-Aceh dari 62 kursi tinggal 48.

“Kita semua para caleg, pengurus, dan kader sudah bekerja dengan profesional dan sangat baik, tidak ada yang perlu kita salahkan. Ini murni karena faktor alam, kita harus introspeksi diri,” sebut Zaini.

Mereka para kader kata Zaini sudah bekerja secara maksimal, struktur partai berjalan dengan baik dan para caleg telah diseleksi dengan ketat di semua tingkatan.

“Tapi dengan hasil yang NasDem peroleh tidak seperti yang diharapkan, saya kira itu hal yang biasa. Ada hal yang di luar dugaan yang tidak bisa diprediksi. Kemudian juga isu negatif yang berkembang sehingga berdampak besar terhadap perolehan suara NasDem,” kata Zaini.

Zaini juga mengingatkan kepada seluruh kader untuk terus semangat dan solid dalam membangun partai. “Meskipun pemilu kemari banyak caleg kita yang tidak terpilih dan mungkin jumlah kursinya turun drastis, kita tidak boleh patah semangat. Saya katakan Allah punya jalan lain yang lebih besar, asal kita tetap pada semangat yang sama untuk membesarkan partai ini,” pungkasnya.

Ia melanjutkan, “Kemudian kita tidak aktif. Saya katakan bahwa berpolitik itu tidak harus menjadi anggota DPR, perjuangan berbuat untuk rakyat akan terus berjalan jangan sampai dihentikan dengaa alasan tidak adanya kursi di DPR. Saya berharap NasDem ini tetap dengan konsep awal, tetap pada garis tegak lurus untuk menyampaikan hal-hal yang baik,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin