Bardan Sahidi Sebut Kinerja Dewan Harus Maksimalkan Substansi

Anggota DPR Aceh Bardan Sahidi @URI Today

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Politisi PKS Bardan Sahidi yang kembali terpilih sebagai anggota DPRA menyampaikan, perlunya mendorong fungsi parlemen Aceh yang lebih baik sejak awal agar menitikberatkan pada substansi ketimbang seremoni. Misalnya dengan menaruh perhatian serius pada tugas pengawasan terkait sisa waktu pelaksanaan APBA 2019 yang tinggal seratus hari lagi. Sementara eksekutif dinilai masih jalan di tempat.

“Betapa tidak, serapan APBA masih di bawah 50 persen. Tak terkecuali APBA Perubahan 2019 bahkan APBA murni 2020 juga telah ditetapkan,” kata Bardan Sahidi melalui keterangan tertulis yang diterima aceHTrend, Senin (30/9/2019).

Menurutnya eksekutif tidak perlu berlarut-larut untuk merealisasikan program APBA yang sudah ditunggu-tungug oleh rakyat Aceh. Sebut saja sejumlah usulan pembangunan dan rehab dayah, rumah duafa (fakir), beasiswa yatim, dan peningkatan infrastruktur jalan, jembatan, bendungan irigasi, dan pengairan. Rumah sakit rujukan regional dan kualitas pelayanan kesehatan publik di sejumlah rumah Sakit milik Pemerintah Aceh.

“Tentu saya akan kawal, semua program Aceh Hebat yang dicanangkan pemerintahan Irwandi – Nova dalam RPJM dan Rencana Kerja Tahunan Pemerintah Aceh,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK