Darwati: Saatnya Bekerja untuk Rakyat, Kesampingkan Kisruh Internal

Darwati A Gani melakukan salam komando dengan Tiyong dan Rizal Falevi Kirani di Gedung DPRA, Senin, 30 September 2019. @aceHTrend/Taufan Mustafa

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dari 81 anggota DPR Aceh yang dilantik hari ini, hanya sembilan orang anggota dewan perempuan. Salah satunya Darwati A Gani dari Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Darwati A Gani yang ditemui usai pelantikan kepada wartawan mengatakan, dengan jumlah anggota legislatif yang sangat terbatas pihaknya akan fokus pada penyelesaian berbagai persoalan dari dapil masing-masing terkait dengan fungsi utama dewan. Misalnya dengan menaruh fokus pada RUU Penghapusan Kekerasan Seksual.

“Pastinya semua orang harus melihat itu karena semakin hari kekerasan terhadap perempuan dan anak semakin meningkat, sehingga perlu qanun untuk menyelesaikan itu,” ujarnya, Senin (30/9/2019).

Terkait kisruh di PNA, Darwati mengatakan itu merupakan kisruh di internal partai dan tak akan mengganggu fokus kerjanya sebagai anggota DPR Aceh.

“Kita biarkan diselesaikan secara politik sesuai dengan waktunya. Sekarang kita semua sudah dilantik menjadi anggota DPRA, sudah menjadi wakil rakyat, tentunya kita harus mengenyampingkan permasalahan internal, dan sekarang saatnya kita akan bekerja untuk masyarakat,” ujar Darwati.

Sebelumnya, Darwati A Gani bersama Samsul Bahri (Tiyong) dan Rizal Fahlevi Kirani terlihat melakukan salam komando. Meskipun di internal PNA sendiri telah terjadi kekisruhan, di mana dua hari menjelang pelantikan Irwandi Yusuf selaku Ketua Umum Partai Aceh memecat secara tidak hormat Tiyong dan Rizal Fahlevi Kirani dari keanggotan partai, tetapi sebagai wakil rakyat mereka tetap menunjukkan kekompakan di parlemen.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK