Ketua Sementara DPRA: Tugas Berat Menanti, Kami Dapat Keringanan Tugas

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Setelah ditunjuk sebagai ketua sementara DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin menyampaikan pidato pertamanya sebagai anggota legislatif usai seremoni pelantikan yang berlangsung dalam rapat paripurna DPR Aceh, Senin (30/9/2019).

Dahlan mengatakan, melalui rapat paripurna tersebut dirinya telah diberikan kepercayaan untuk menjalankan tugas sebagai ketua sementara DPR Aceh periode 2019-2024.

“Tentu amanah dan tanggung jawab ini akan kami laksanakan dengan baik sampai terbentuknya pimpinan definitif dan alat kelengkapan dewan. Ke depan sebagai lembaga yang bersifat kolektif kolegial, sudah seharusnya dilandasi semangat kebersamaan dan keterbukaan di antara pimpinan sementara dewan dengan seluruh anggota dewan yang terhormat. Untuk itu marilah kita sama-sama bahu-membahu menjalankan tugas dewan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Dahlan Jamaluddin.

Selanjutnya kata Dahlan, tugas DPR Aceh yang baru dilantik harus segera dipacu terutama dan yang paling utama segera membahas tata tertib dan membentuk alat kelengkapan dewan sesuai dengan peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

“Kita tentunya sudah dihadapkan kepada tugas-tugas berat. Namun kami mendapat keringanan tugas yaitu pembahasan APBA tahun anggaran 2020 telah tuntas dibahas oleh rekan-rekan periode sebelumnya, ini merupakan kemenangan rakyat Aceh dan juga sejarah baru pengesahan PBA tepat waktu sesuai aturan,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK