Di Era Revin 4.0 Mahasiswa Harus Jadi Penggerak Ekonomi

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Mahasiswa Prodi Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh melaksanakan seminar “Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Syariah dan Ekonomi Islam Menghadapi Revin 4.0” di kampus tersebut, Selasa (1/10/2019).

Seminar ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Mukhsinuddin SAg, MM, dan Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar, Mahrizal, SE, MSi.

Dalam paparannya Mahrizal mengatakan, menghadapi era Revolusi Industri (Revin) 4.0 perlu langkah-langkah inovatif untuk menyahuti perubahan dengan mempersiapkan SDM andal. Selain itu juga harus mampu bersaing dalam dunia industri dan informasi.

“Sebagai mahasiswa Syariah dan Ekonomi Islam kita harus mampu menggerakkan perekonomian yang berbasis syariah yang mampu bersaing dalam industri ekonomi global. Ini telah dilakukan contoh keberhasilan oleh Rasulullah 1441 tahun yang lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Mukhsinuddin dalam kesempatan yang sama menjelaskan, dalam perkembangan ekonomi global saat ini mahasiswa harus mampu bersaing dalam segala hal, dengan meningkatkan SDM yang andal dan perlu melakukan perubahan dalam segala hal untuk kemajuan.

Seminar ini juga dibarengi dengan pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Teungku Dirundeng. Selama setahun kedepan himpunan ini dinakhodai Saiful Muhajir sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum Oriza Noris, Bendahara Jannaton.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK