IAIN Langsa Kini Punya TOEFL Clinik, Bisa Konsultasi dan Simulasi Gratis

@ist

ACEHTREND.COM, Langsa – Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) IAIN Langsa meluncurkan TOEF Clinic Corner (TCC) sebagai sarana memperkuat kemampuan bahasa Inggris khususnya bagi kalangan mahasiswa. Klinik tersebut diluncurkan oleh Dekan Fakultas Tarbiyan Ilmu dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa, Dr Iqbal Ibrahim MPd di Aula FTIK, Senin (30/9/2019).

Iqbal mengatakan, pentingnya mengejar kemampuan berbahasa Inggris, TOEFL khususnya. Apalagi saat ini bahasa Inggris masih jadi masalah bagi masyarakat Aceh.

“TOEFL adalah pintu menuju cita-cita yang lebih besar ke depannya,” ujar Iqbal.

Peresmian ini dilakukan bersama dengan talkshow motivasi bertema “increase your TOEFL score, get your dream.

Kegiatan yang diikuti oleh 120 peserta ini menghadirkan dua pemateri penerima beasiswa prestisius dari dua negara, yaitu Cut Intan Mutia, MA alumnus beasiswa Ford Foundation United State America dan July Dwina Puspita, MBus (ADV) alumnus beasiswa Australian Award Scholarship Australia.

Peserta yang hadir tidak hanya dari mahasiswa dan civitas akademika IAIN Langsa, tetapi juga diikuti 46 guru dari 16 sekolah di Langsa dan Aceh Tamiang. Peserta tampak antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir, serta ada beberapa dosen dari universitas Sains Cut Nyak Dhien, dan masyarakat umum lainnya.

“Kita berharap TOEFL Clinic Corner ini dapat berlangsung dengan lancar dan bertahan hingga kemudian hari, agar dapat menjadi solusi bagi masalah-masalah TOEFL di Prodi PBI Khususnya, IAIN Langsa pada umumnya,” ungkap Nina Afrida, M.Pd, Koordinator Program Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) IAIN Langsa melalui siaran pers yang diterima aceHTrend.

Sementara itu, Husnul Khatimah Adnan sebagai founder dan Ketua TOEFL Clinic Corner menyampaikan, TCC adalah komunitas yang independen dan bercita-cita memberi akses pembelajaran gratis mengenai TOEFL di IAIN Langsa.

Oleh karena itu,  TCC memfasilitasi konsultasi TOEFL gratis, Kuliah Whatsapp gratis, simulasi test TOEFL gratis, dan seminar-seminar mini edukasi untuk memotivasi segenap mahasiswa, civitas akademika IAIN Langsa.

“Dan juga masyarakat pada umumnya yang juga gratis adanya. Hal ini dalam upaya menjadikan TCC sebagai klinik bagi kapsitas TOEFL yang ‘sakit’ di masyarakat Aceh,” ujar Husnul.

Adapun jadwal konsultasi TOEFL Clinic Corner dapat dilihat di pintu ruangan TOEFL Clinic Corner, yang berlokasi di lantai tiga gedung FTIK IAIN Langsa, ataupun via akun Instagram @toeflclinic dan @husnul_khatimah_adnan sebagai media publikasi utama kegiatan TCC ini. Sejauh ini, sudah ada 46 orang guru dan 40 mahasiswa yang mendaftar pada kelas Wahtsapp TCC.

Husnul menegaskan bahwa semua kegiatan di TCC ini bersifat bebas biaya, sehingga sangat disarankan bagi mahasiwa untuk aktif mengikuti serangkaian kegiatan di TCC agar nilai TOEFLnya bertambah dan terbuka jalan untuk menggapai beasiswa dan pekerjaan-pekerjaan yang diinginkan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK