Nasuha Dilantik sebagai Geuchik Gampong Paloh Awe Muara Batu

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Camat Muara Batu, Andri, melantik Nasuha sebagai Geuchik Gampong Paloh Awe, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara untuk masa jabatan 2019-2025, Selasa (1/10/2019).

Andri meminta geuchik yang baru dilantik dapat merangkul seluruh warga untuk sama-sama bekerja membangun gampong ke arah yang lebih baik ke depan. Kepada masyarakat diharapkan selalu mendukung aparatur desa dalam melaksanakan program-program pembangunan gampong.

Andri menambahkan, tugas geuchik ke depan harus membuat data valid mengenai kondisi desa sehingga setiap potensi desa bisa dikembangkan untuk tujuan kesejahteraan warganya.

“Jika dilihat dari database gampong masih sangat banyak terdapat kekurangan, maka itu tugas geuchik ini ke depan harus memperbaiki tata kelola administrasi gampong dengan baik,” katanya.

Selain itu, pihaknya sudah memfasilitasi dan mengarahkan pemangku kepentingan di tingkat desa agar lebih peka dan jeli melihat potensi yang nantinya dapat dikembangkan. Selama ini kata dia, hal itu menjadi kelemahan desa karena kepala desa tidak mengetahui potensi yang ada di desanya.

“Jadi yang harus dilakukan, yakni melihat dan menggali potensi yang ada, kemudian harus ada strategi untuk mengembangkan potensi yang ada,” katanya.

Terkait pengelolaan Dana Desa di Gampong Paloh Awe menurutnya sudah sangat baik, kepala desa yang baru ini diharapkan bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Pj Geuchik sebelumnya. Pihaknya kata Andri, juga sudah menyampaikan kepada seluruh kepala desa di Muara Batu agar lebih protektif dalam menggunakan anggaran Dana Desa.

“Jangan sampai nanti mereka terjebak dengan masalah-masalah menyimpang dalam penggunaan anggaran dana desa,” ujarnya.

Nasuha dalam kesempatan yang sama mengataka, untuk langkah awal yang akan dilakukan ialah merangkul semua warganya, sehingga tidak ada lagi kelompok-kelompok.

“Kita di sini tetap satu, dan mari sama-sama membangun gampong lebih maju ke depannya lagi. Setiap penggunaan Dana Desa, saya berjanji akan melakukan musyawarah dengan melibatkan seluruh aparatur gampong dan masyarakat. Setiap penggunaan Dana Desa akan dilakukan transparan,” tutupnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK