Pesona Sunset di Pantai Tapaktuan

ACEHTREND.COM, Tapaktuan – Memiliki luas 92,68 km² dengan jumlah penduduk sekitar 22,343 jiwa, Tapaktuan lebih dikenal dengan sebutan Kota Naga. Berada di ketinggian sekitar 500 mdpl, Kota Tapaktuan yang beriklim tropis basah menyuguhkan pesona alam, gugusan pantai berkarang, dan teluk yang memesona. Tak ayal, kota yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia ini akan membuat mata pengunjung melongo tatkala berkunjung ke sini.

Daerah yang dikenal sebagai penghasil pala ini berjarak tempuh sekitar 10 jam perjalanan roda empat dari kota Banda Aceh. Selain mengandalkan sektor pertanian dan perkebunan, suguhan pesona alam nan asri dengan pemandangan hutan berbentang pantai indah yang menghampar luas.

“Subhanallah, luar biasa indahnya pemandangan di sini. Jika saja mampu dikelola serta ditata dengan baik, makin banyak wisatawan yang kemari,” kata Mustafa, warga asal kota Banda Aceh saat ditemui aceHTrend di lokasi, Selasa (1/10).

Bila sore harinya, pemandangan indah juga tak kalah takjub melihat matahari merah membara di ufuk barat. Saat matahari perlahan terbenam dan hilang di balik garis laut, saat itulah pendaran warna merah kekuningan yang indah seakan tertelan kegelapan malam. Saat itulah momen terindah yang ditunggu-tunggu para pecinta senja.

Momen yang dramatis dan sangat berharga karena hanya berlangsung beberapa menit saja. Pastikan ponsel atau kamera Anda memiliki space dan baterai yang cukup agar tidak kehilangan momen terbaik ini.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK