Irwandi Yusuf Gugat Tiong, Irwansyah, dan Mizwar Fuadi ke PN Banda Aceh

@aceHTrend/Hendra Keumala

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dewan Pengurus Pusat Partai Nanggroe Aceh (DPP-PNA) Irwandi Yusuf menggugat tiga kader partai itu ke Pengadilan Negeri Banda Aceh. Gugatan tersebut didaftarkan Kuasa Hukum Irwandi Yusuf, Haspan Yusuf Ritonga S, ke Pengadilan Negeri Banda Aceh, Senin (7/10/2019).

Haspan menyampaikan, dalam gugatan ini ada tiga orang yang digugat karena dianggap sudah memenuhi unsur dan telah melakukan perbuatan melawan hukum, yaitu tergugat satu Samsul Bahri atau Tiong sebagai mantan ketua harian PNA.

Kedua Mizwar Fuadi selaku Sekjen PNA sebagai tergugat dua, dan Irwansyah alias Muksalmina, selaku Ketua Majelis Tinggi DPP PNA sebagai tergugat tiga.

Haspan menambahkan adapun muatan-muatan dalam gugatan ini sehubungan dengan perbuatan mereka yang dianggap melawan hukum dan melanggar aturan dasar partai. Ketiganya telah mengikrarkan diri sebagai kader PNA dan Ketua Umur PNA berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa di Bireuen. Kongres itu dinilai sangat bertentangan dengan anggaran dasar PNA.

“Oleh karena itu sebagaimana yang diatur dalam anggaran dasar partai, kita melakukan gugatan ini untuk memperoleh kepastian hukum atas kisruh yang telah terjadi selama ini,” kata Haspan.

Setelah melakukan pendaftaran bersama tim kuasa hukum Irwandi Yusuf, selanjutnya kata dia pihak kuasa hukum akan menunggu proses jadwal sidang yang tidak terlalu lama.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK