Warga Minta SD Sikundo Diaktifkan

SD Sikundo yang sudah dibangun pemerintah dan belum berfungsi sampai saat ini. @ist


ACEHTREND.CO, Meulaboh – Warga Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Barat segera mengaktifkan kegiatan proses belajar mengajar (PBM) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sikundo, demi terpenuhinya pendidikan dasar bagi generasi Sikundo di masa akan datang.

Tgk Nurdin, salah seorang warga Sikundo kepada aceHTrend, Minggu (6/10/2019) mengungkapkan, salah satu alasan warga Sikundo tidak menetap di sana karena pendidikan dasar bagi anak-anak tidak berjalan.

“Gedung sudah ada. Kami mohon keikhlasan hati Bapak Bupati untuk membantu agar terlaksana proses belajar mengajar di SD Negeri Sikundo,” kata Nurdin.

Nurdin menjelaskan, selama ini warga yang sebenarnya sudah betah berdomisili di Sikundo, tapi harus pindah keluar dari sana karena tidak ada pendidikan dasar dan jalan pun masih berlumpur.

Ia mengaku, pada bulan Mei 2019 lalu, pihaknya bersama sejumlah wali murid pernah menyurati bupati dan mendatangi Dinas Pendidikan Aceh Barat untuk menyampaikan perihal tersebut. Namun hingga sekarang belum direspons.

“Kepala Dinas Pendidikan waktu itu bilang, masih proses kajian. Kalau dihitung sampai sekarang sudah beberapa bulan, masak masih kajian-kajian terus belum ada kabar sama-sekali,” kata Nurdin.

Tgk Nurdin menjelaskan, tujuan diaktifkan SD Negeri Sikundo supaya anak-anak di sana mendapat perlakuan sama dengan daerah lain yakni pendidikan sesusai dengan kurikulum sekolah dasar.

“Kami mengharapkan aspirasi ini sampai kepada pihak-pihak yang berwewenang. Supaya memperhatikan pendidikan bagi anak-anak kami di desa kami,” tambah Nurdin.[]

Editor : Ihan Nurdin