Aktivitas Belajar di Kompleks Pendidikan Padang Meurantee Terganggu Serbuan Lalat

Ilustrasi makanan dihinggapi lalat

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Aktivitas belajar mengajar mahasiswa STIT Muhammadiyah Abdya di Kompleks Pendidikan Padang Meurantee di Gampong Ujong Padang, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) beberapa hari terakhir terganggu karena serbuan lalat. Untuk mengatasi itu pihak sekolah terpaksa menggunakan lem lalat.

“Kami tidak tau dari mana asal lalat-lalat ini. Padahal selama ini tidak pernah sebanyak ini, palingan cuma satu sampai lima ekor saja yang hinggap di meja, tapi dalam beberapa hari terakhirnya jumlahnya sangat banyak,” ungkap Said Dahlan, salah seorang mahasiswa STIT Muhammadiyah Abdya, Selasa (8/10/2019).

Said mengatakan, selain mengganggu proses belajar mahasiswa, lalat-lalat tersebut juga mengganggu saat para mahasiswa melakukan aktivitas di kantin kampus.

“Dalam sehari itu sampai enam hingga delapan lembar pagoda lem lalat dipenuhi lalat-lalat itu. Apalagi lalat tersebut juga sangat mengganggu mahasiswa di saat jam makan siang,” ujarnya.

Dirinya meminta agar dinas kesehatan turun ke kompleks pendidikan terutama ke lokasi kampus untuk mencari tahu apa penyebabnya sehingga lalat-lalat itu bisa dibasmi.

“Biasanya dalam 10 menit sudah satu pagoda lem lalat dihinggapi lalat. Oleh sebab itu kami meminta agar dinas kesehatan turun ke kampus kami untuk melakukan pencegahan, apalagi lalat-lalat ini juga tidak baik untuk kesehatan,” pinta Said Dahlan.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK