Dinsos Abdya Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kuala Batee

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan bantuan untuk keluarga Suprianto (32), korban kebakaran di Dusun Drien Leukit, Gampong Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee pada Senin malam (7/10/2019).

Kepala Dinas Sosial Abdya, Ikhwansyah, kepada aceHTrend, Selasa (8/10/2019) mengatakan, untuk saat ini pihaknya sudah menyerahkan bantuan masa panik untuk keluarga Suprianto. Bantuan diberikan langsung korban yang saat ini menumpang di rumah keluarganya.

“Alhamdulillah tadi kita sudah turun langsung ke lapangan serta membawa bantuan yang dibutuhkan oleh keluarga korban,” ungkap Ikhwansyah.

Ia meminta masyarakat lebih waspada terhadap musibah kebakaran. Karena itu, ia mengingatkan agar masyarakat selalu memperhatikan kondisi rumah sebelum bepergian.

“Harapan kita masyarakat harus tetap waspada dan selalu memperhatikan rumah mereka sebelum bepergian, baik aliran listriknya, kompor gas, dan sebagainya yang bisa memicu timbulnya api. Untuk keluarga Pak Suprianto semoga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Semoga bantuan yang diberikan dinas sosial ini bisa meringankan beban keluarga beliau,” pungkas Ikhwansyah.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 15 lembar seng, 15 lembar tripleks, 4 buah cat, 2 kilogram paku tripleks, 60 kaleng ikan sarden, 20 botol kecap, 4 liter minyak goreng, 2 lembar baju koko, 1 lembar mukena, 2 lembar baju kaus kerah, 2 buah teko, dan 2 buah tempat nasi.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK