Aminullah: Dewan Baru Jadi Mitra Wujudkan Banda Aceh Gemilang

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengharapkan kepada Ketua DPRK Banda Aceh periode 2019–2024 yang baru saja dilantik, menjadi mitra kerja dalam mewujudkan Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah.

Hal ini disampaikan Aminullah Usman dalam sambutannya saat menghadiri prosesi pelantikan pimpinan DPRK Banda Aceh di Gedung DPRK Banda Ace, Selasa (08/10/2019). 

“Kami berharap pimpinan dewan yang baru dapat menjadi mediator sekaligus katalisator kerja sama berbasis kemitraan antara legislatif dengan eksekutif,” kata Aminullah Usman.

Menurut Aminullah dengan kemitraan ini, ia berharap untuk bersama-sama membawa kota dan masyarakat Banda Aceh pada kemajuan dan kesejahteraan, dalam sebuah peradaban islami, sebagai perwujudan visi Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah.

Aminullah menambahkan, Kota Banda Aceh sebaga ibu kota Provinsi Aceh saat ini tumbuh dan terus berkembang secara dinamis, proses dan tahapan pembangunan yang dilaksanakan juga sering dijadikan tolok ukur proses dan tahapan pembangunan di Aceh. Berbagai prestasi yang telah diraih menuntut sinergisitas.

“Masyarakat Kota Banda Aceh telah memberi amanah dan harapan yang tinggi kepada kita untuk segera bekerja dengan penuh semangat dan dedikasi untuk membangun Kota Banda Aceh, Sejumlah pekerjaan berat telah menanti di hadapan kita,” ujarnya.

Dengan sisa waktu pelaksanaan tahun anggaran 2019 yang tinggal hanya beberapa bulan lagi, butuh komitmen dan kerja keras semua pihak untuk menyelesaikan semua amanah dan tahapan agar sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Dengan pelantikan hari ini ia berharap fungsi-fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasan dapat segera dilaksanakan secara efektif oleh DPRK Banda Aceh.

“Dengan efektifnya fungsi-fungsi DPRK, kita yakin akan makin mendekati tujuan dari usaha kita bersama, yaitu Terwujudnya Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menyampaikan bila dirinya menyambut apa yang disampaikan wali kota dan menerima dengan tangan terbuka, karena sebagai mitra kerja tentu dibutuhkan kerja sama yang sangat baik antara pemerintah Banda Aceh dengan legislatif kota.

“Karena ini merupakan sebuah mitra kerja yang strategis kalau satu pihak tidak berjalan seiring ini akan sulit kami sangat mendukung program-program wali kota untuk mewujudkan Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariat Islam,” kata Farid Nyak Umar.

Sebagai pimpinan Farid juga bertekad untuk mengembalikan agar lembaga legislatif ini menjadi sebuah lembaga yang kuat dan diperhitungkan.

“Kepemimpinan DPRK itu kebersamaan bukan perseorangan, kedepan, DPRK bisa menjadi telinga, mata dan suara bagi rakyat, karena sesungguhnya kami ini adalah wakil dari masyarakat,” tutur Farid Nyak Umar.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK