Dinkes Abdya Tak Punya Solusi Atasi Serbuan Lalat di Kompleks Pendidikan Padang Meurantee

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Safliati.

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Safliati, mengakui bila dalam beberapa hari terakhir ini Kompleks Pendidikan Padang Meurantee, di Gampong Ujong Padang, Kecamatan Susoh, menjadi serbuan lalat.

“Benar, sejak kemarin sampai hari ini masih ada lalatnya. Tadi kami juga ada buat acara di SMP Korea dan kami melihat memang luar biasa banyak lalat di situ,” ungkap Safliati, Selasa (8/10/2019).

Namun, Dinkes Abdya katanya tidak memiliki alat atau obat untuk membasmi tersebut. Dinkes Abdya hanya memiliki alat fogging untuk memberantas nyamuk.

“Kalau fogging tidak bisa, karena fogging itu hanya untuk nyamuk kecil saja, kalau pun dilakukan fogging, lalat itu tidak akan mati,” jelasnya.

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau kepada mahasiswa dan siswa agar yang menjaga kebersihan lingkungan.

“Untuk saat ini kami memang belum ada ada solusi, hanya saja kita mengimbau kepada adik-adik mahasiswa dan siswa untuk menjaga kebersihan lingkungan mereka,” pungkasnya.

Informasi yang beredar, kompleks pendidikan tersebut berada tak jauh dari Tempat Pembuangan Akhir di Gampong Iku Lhung, Kecamatan Jeumpa. Hal ini menyebabkan lalat-lalat di TPA ‘bermigrasi’ ke kawasan sekitar.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK