PMTOH Musibah di Pekanbaru, 6 Penumpang Meninggal Dunia

Foto dikutip dari Tribun Pekanbaru.

ACEHTREND.COM, Pekanbaru- Satu unit bus PMTOH, mengalami kecelakaan di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, Pekanbaru, Rabu (9/10/2019). Dalam kecelakaan tunggal yang menyebabkan bagian tas bus putus, merenggut enam korban jiwa.

Dikutip dari Tribunnews, peristiwa maut tersebut terjadi di tikungan Bukit Betabuh, jalan lintas Kiliran Jao-Kuansing. Jalur tersebut memang dikenal berbahaya, karena setelah tanjakan, langsung turunan curam. Menurut keterangan polisi, musibah itu dikarenakan bus mengalami rem blong. Kemudian bus meluncur tanpa kendali dan akhirnya terguling.

Musibah tersebut terjadi sekitar pukul 11. 15 WIB. “Untuk saat ini ada enam korban meninggal dunia,” kata Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Afrizal SH.

“Kejadian sekitar pujul 11.15 WIB. Kami sedang di lokasi untuk evakuasi,” kata Kasatlantas Polres Kuansing AKP Yohanes Basri.

Selain enam korban meninggal, sebanyak tujuh penumpang mengalami luka berat dan luka ringan. Dari data sementara, jumlah penumpang dalam bus tersebut sebanyak 15 orang. Dua supir dan satu kernet.

Sang Kapolsek menceritakan, bus tersebut dipenuhi dengan paket barang.
Jumlah penumpang hanya 15 orang.

Sebanyak lima penumpang bus PMTOH yang mengalami kecelakaan di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Riau dirujuk ke RSUD Teluk Kuantan.
Lima korban yang dirujuk tersebut merupakan korban luka berat. Selain korban luka berat, ada juga korban luka ringan sebanyak enam orang.

“Ada lima korban luka berat yang kita rujuk ke RSUD Teluk Kuantan,” kata kepala Puskesmas Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Masni, Rabu (9/10/2019).

Editor: Muhajir

Sumber: Tribunnews.

KOMENTAR FACEBOOK