Diduga Bunuh Turis di Sabang, Pria Asal Medan Ditangkap Polisi

W. pria asal Medan, Sumatera Utara, ditangkap oleh polisi di kawasan Saree, Aceh Besar. W diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Lukas (50) warga Italia yang menikah dengan perempuan asal Sabang. (Ist)

ACEHTREND.COM, Sabang- Seorang pria asal Medan, Sumatera Utara, diringkus polisi, karena diduga sebagai pelaku pembunuhan yang menewaskan Lukas (50), warga negara Italia, yang ditemukan bersimbah darah di sebuah cottage di Sabang, Kamis (10/10/2019).

Pria berinisial W tersebut ditangkap di kawasan Saree, Aceh besar, ketika sedang dalam perjalanan pulang ke Sumatera Utara. Ia ditangkap tidak lama setelah ditemukannya jenazah Lukas di beranda sebuah cottage di tepi pantai di Pulau Sabang.

Menurut informasi yang disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Sabang Abdul Halim, W ditangkap karena diduga sebagai pelaku pembunuhan. Sebelum menghilang pada Kamis pagi, W pernah mengutarakan hendak pulang kampung. Selama ini W bekerja di cottage yang dikelola oleh E (40) istri Lukas yang merupakan penduduk asli Sabang.

Jenazah Lukas (50) ditemukan terkapar di beranda sebuah cottage di Sabang. Terduga pelakunya adalah karyawan yang bekerja di cottage yang dikelola oleh istri Lukas. Foto: ist

“W merupakan pekerja di resort yang dikelola oleh istri korban. Ketika jenazah Lukas ditemukan, W tidak berada di tempat. Kemudian setelah dilakukan pengembangan oleh petugas, W ditemukan di Saree, Aceh Besar, dalam perjalanan pulang ke Medan,” ujar Abdul Halim.

Hingga saat ini, tambahnya, polisi masih melakukan pengembangan kasus. W ditahan untuk dimintai keterangan dan masih diduga sebagai pelaku.

Baca juga: Diduga Dibunuh, WNA Asal Itali Bersimbah Darah di Sabang

KOMENTAR FACEBOOK