Hanum Rais Sindir Penusukan Wiranto Sebagai Playing Victim

Tangkapan layar cuitan Hanum Rais. Muhajir Juli/aceHTrend.

ACEHTREND.COM, Jakarta- Hanum Rais yang merupakan politikus sekaligus penulis buku, menuliskan cuitan di Twitter, Kamis (11/10/2019)”Setingan agar dana deradikalisasi terus mengucur. Dia caper. Krn tdk bakal dipakai lg. Play victim. mudah dibaca sbg plot. diatas berbagai opini ygberedar terkait berita hits siang ini. Tdk byk yg benar2 serius menanggapi. Mngkn krn terlalu byk hoaks-framing yg slama ini terjadi.”

Cuitan tersebut mendapatkan respon negatif dari netizen. Hanum Rais kemudian memilih menghapusnya. Netizen tambah membulinya. Akhirnya dia pun menulis cuitan lainnya dengan tema “kehapus”.

“Kehapus. Saya hanya menyampaikan betapa masy. skrg susah memahami mana yang harus dipercayai. Dan itu sangat mengkhawatirkan.”

Cuitan “kehapus” kemudian mendapatkan banyak komentar dari netizen, sembari menampilkan kembali tangkapan layar cuitan Hanum sebelumnya yang sudah dihapus.

Netizen pun kembali memposting kasus hoaks yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet yang mengaku dikeroyok di Bandung beberapa waktu lalu. Hanum Rais yang merupakan seorang dokter mengaku sudah memastikan bila luka-luka di wajah Ratna Sarumpaet sebagai bukti nyata penganiayaan. Akhirnya kesaksian palsu Hanum dibantah oleh dokter bedah Tompi yang mengatakan bila sayatan di wajah Ratna adalah bekas operasi plastik.

Sebuah klinik kecantikan kemudian pun memberikan kesaksian bahwa Ratna sarumpat melakukan operasi di bagian wajah.

Efek dari hoaks tersebut, Ratna Sarumpaet diberhentikan dari tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Di media sosial Twitter, hingga saat ini, kasus penusukan Menkopolhukam Wirano mendapatkan cuitan sebanyak 106 ribu twit.

KOMENTAR FACEBOOK