Ismail A Manaf Dikukuhkan sebagai Ketua Definitif DPRK Lhokseumawe

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Ismail A Manaf dari Fraksi Partai Aceh resmi dilantik sebagai Ketua DPRK Lhokseumawe periode 2019-2024 dalam rapat paripurna pengambilan sumpah pimpinan di Gedung DPRK Lhokseumawe, Kamis (10/10/2019).

Selain itu juga dikukuhkan pimpinan dewan lainnya, yaitu Wakil Ketua I Irwan Yusuf dari Partai Gerindra dan Wakil Ketua II T. Sofianus dari Partai Demokrat. Pengambilan sumpah ketiga pimpinan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lhokseumawe, Teuku Syarafi SH MH.

Pantauan aceHTrend, pengambilan sumpah berjalan lancar, lalu dilanjutkan dengan penandatanganan sumpah jabatan. Kemudian ketiga pimpinan itu dipersilakan duduk di kursi pimpinan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Lhokseumawe, Syoeib Chaldun, kepada wartawan mengatakan pengukuhan ketiga pimpinan DPRK Lhokseumawe sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh nomor: 171.11/1617/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Lhokseumawe, yang ditetapkan sebagai pimpinan definitif.

“Usai dilakukan pengambilan sumpah, mereka langsung melaksanakan sidang paripurna perdana pembahasan tata tertib DPRK Lhokseumawe periode 2019-2024,” jelasnya.

Kemudian, dilanjutkan dengan penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD, terdiri atas pimpinan definitif, komisi-komisi, badan musyawarah, badan kehormatan dewan, panitia legislasi, dan badan anggaran.
“Setelah terbentuk tata tertib dan AKD, maka para anggota dewan sudah mulai bekerja dengan efektif serta menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK