Nongkrong Saat Jam Sekolah, Belasan Siswa di Lhokseumawe Terjaring Razia

@aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Belasan siswa SMA dan SMK di Kota Lhokseumawe terjaring razia penertiban yang dilakukan petugas Satpol PP Kota Lhokseumawe, Kamis (10/10/2019).

Para siswa tersebut ditangkap di kafe dan warnet di jam sekolah. Mereka ditangkap di dua lokasi berbeda yakni, di pondok kawasan Pantai Ujong Blang dan Gampong Blang Pulo di Kafe Kampus Unimal Buket Indah.

Kasatpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, Dr Irsyadi mengatakan penangkapan itu berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa banyak siswa nongkrong di kafe dan warnet saat jam pelajaran. Satpol PP lantas melakukan penindakan.

Irsyadi menyebutkan ada 10 siswa dan satu siswi yang diamankan, sementara yang menyerahkan diri sebanyak lima orang. Selain itu pihaknya juga menyita sepuluh unit sepeda motor milik siswa.

“Ada 11 pelajar diamankan di lokasi, lalu pelajar tersebut diangkut ke Kantor Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, total pelajar ditangkap 16 orang, di sana mereka diberi hukuman dengan cara berdiri sembari hormat bendera dan diberi pembinaan,” katanya.

Sementara satu siswa yang menyerahkan diri karena sepeda motornya turut disita. Pihaknya kemudian menghubungi petugas sekolah masing-masing siswa tersebut.

Salah satu siswa mengatakan dia terpaksa bolos sekolah karena kehujanan sehingga bajunya basah. Ia pun memilih duduk di warnet. Siswa lainnya ada yang mengaku tidak berniat masuk sekolah dan beralasan menjemput temannya untuk bermain bola.

Pihak sekolah juga mengatakan akan memberi sanksi kepada siswa yang bolos tersebut. Namun belum ditentukan sanksi apa yang diberikan karena akan dilihat catatan masing-masing siswa terlebih dahulu.

“Tentu awalnya kita awalnya panggil orang tua mereka, ketika nanti mereka tidak bisa didik lagi, maka terpaksa mengembalikan ke wali murid tersebut,” ujar Miranda, salah seorang petugas di sekolah.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK