Sebelum Menusuk Wiranto, Pelaku Terlihat Bersama Istrinya

Pelaku penusukan terhadap Wiranto. Sumber: ist

ACEHTREND.COM, Banten- Seorang lelaki bersama istrinya ditangkap oleh pihak Kepolisian Polda Banten, Kamis (10/10/2019) setelah peristiwa penusukan Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang, Banten.

Hingga saat ini polisi belum membuka identitas pelaku yang nekat menerobos pengamanan dan segera melayangkan senjata tajam ke tubuh Wiranto yang hendak pulang ke Jakarta setelah menghadiri sebuah kegiatan.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edi Sumardi menyebutkan kejadian tersebut terjadi sekira 11.30 WIB. Diduga, pelaku beraksi seorang diri. Namun, sebelum kejadian, orang tak dikenal itu kedapatan bersama istrinya.

“Pelaku melakukan sendiri, tapi pada saat sebelum kejadian dia bersama istrinya berdua,” ujar Edi.

Istri pelaku penusukan terhadap Wiranto. Ist

Saat ini, tambah Edi, selain pelaku, istri yang bersangkutan juga sudah diamnkan oleh polisi untuk dimintai keterangan secara intensif. Polisi akan mendalami lebih jauh keterhubungan keduanya dalam aksi penyerangan terhadap pejabat negara.

Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil.

Seusai kejadian itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Editor: Muhajir Juli

Berita sebelumnya:Diserang OTK, Menkopolhukam Wiranto Dilarikan ke UGD

KOMENTAR FACEBOOK