Bupati Pijay Dapat Alphard untuk Mobil Dinas

ACEHTREND.COM,Meureudue– Periode kedua menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas dan Sayed Mulyadi akan memiliki mobil baru sebagai mobil operasional pimpinan daerah. Mobil Toyota Alphard sudah dilakukan pengadaan bersama 8 unit mobil lain, yang menelan anggaran sebesar 5,59 Milyar, sumber anggaran APBK.

Bupati H.Aiyub Abbas memilih Toyota Alphard, sementara Said Mulyadi memilih Toyota Vellfire. Sebelumnya mobil oprasional Bupati Aiyub Abbas Toyota Fortuner dan Said Mulyadi mengunakan Toyota Harrier sebagai mobil dinasnya.

Informasi yang dihimpun aceHTrend, Kamis (11/10/2019) selain Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya yang akan menunggangi mobil baru. Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya juga beralih mengunakan mobil operasional dari Toyota Fortuner ke Mitsubishi Pajero Sport.

Selain mereka, tiga asisten Pemkab Pidie Jaya juga masing-masing akan mendapatkan Toyota Innova dan satu unit Mitsubishi Expander.

Toyota Alphard yang akan ditunggangi Aiyub Abbas harganya senilai Rp. 1.27 Milyar. Toyota Vellfire untuk Wakil Bupati harganya Rp.1.25 Milyar.

Sedangkan mobil Pajero Sport yang akan digunakan pimpinan DPRK perunitnya harganya Rp. 673 juta. Sedangkan Toyota Innova untuk asisten perunit harganya Rp. 356 juta, dan mobil Expander milik ketua MPU harganya Rp. 251 juta.

Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pidie Jaya, M Diwarsyah, tunggangan baru bupati dan wakil bupati setempat itu sudah sesuai dengan PP Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Sembilan unit mobil itu sudah kita lakukan pengadaan, sekarang kita lagi menunggu kiriman agar mobil itu segera bisa digunakan,” ujar Diwarsyah.

Pengadaan mobil dinas untuk pimpinan daerah sudah sesuai dengan peraturan, adalah mobil yang berkapasitas 2.500 cc. Sebelumnya, lanjut Diwarsyah, Pemerintah Pidie Jaya berencana membeli Toyota Harrier keluaran terbaru. Namun setelah pertimbangan, maka pemerintah memutuskan untuk membeli Toyota Alphard dan Toyota Vellfire untuk mobil dinas baru bupati dan wakil bupati.

“Mobil yang digunakan bupati dan wakil bupati saat ini kan pemakaainnya sudah lama, sudah wajar diganti, apalagi mobil wakil bupati, sudah beberapa kali mogok di jalan, dan mobil itu bekas peninggalan Almarhum Bupati M. Gade Salam” katanya.

Laporan: Ilhami

 

KOMENTAR FACEBOOK